KM Bali 1-Setelah diumumkannya daftar nama Tenaga Honorer kategori 1 ( K1 ) yang akan diangkat menjadi CPNS pada senin (24/12) lalu, para tenaga honorer yang tercantum namanya dalam daftar tersebut ramai – ramai mendatangi kantor POLRES Dompu mulai kemarin. Hingga berita ini dirilist pun, para tenaga honorer masih banyak terlihat di tempat tersebut.
Kedatangan Tenaga Honorer K1 ini bukan untuk melakukan aksi demonstrasi atau tindakan anarkisme melainkan mereka datang untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kriminal dari Polres setempat sebagai pelengkap persyaratan pengajuan kembali Bahan pengangkatan 137 orang Tenaga Honorer tersebut menjadi CPNS.
Dikabarkan, Tenaga Honorer yang sudah diumumkan ini akan segera menerima SK sebagai CPNS pada 2013 tahun depan. Wajah berseri-seri tampak pada ekspresi mereka karena merasa apa yang telah mereka usahakan selama ini yakni mengajukan usulan untuk diangkat sebagai CPNS pada sejak 2010 lalu tidak sia-sia.
Namun di lain pihak, beberapa tenaga honorer mengeluhkan karena mereka harus mengurus bahan yang sama sebanyak tiga kali selama pengajuan bahan menjadi CPNS sejak tahun 2010 lalu. Sedangkan biaya yang dihabiskan untuk mengurus bahan tersebut mencapai hampir 1 juta rupiah.”kami piker kenapa bahan kaami yang dulu tidak digunakan saja untuk memperbahrui data kami. Kami sudah mengumpulkan bahan yang sama hingga 3 kali sejak 2010”, jelas salah seorang tenaga honorer yang lulus K1.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top