KM Bali 1-Software yang menurut kami cukup praktis dan mudah digunakan. Baca Sekilas ProgramProgram Aplikasi Administrasi Kependudukan Desa  [Adminduk desa] tersebut memiliki analisa kerja sebagai berikut :
    Program ini mengutamakan akses kependudukan tingkat desa untuk mempermudah pelayanan baik pelaporan maupun pelayanan terhadap masyarakat. Mengeluarkan Surat menyurat sehari hari [surat keterangan, Surat Permohonan, Pengantar Imunisai, Pengantar SKCK, Pengantar Nikah, dll] dengan mudah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa melihat rincian warga [profil warga] beserta KKnya. Bisa melihat jumlah warga dalam 1 desa, tiap dukuhan bahkan tiap RT sekaligus. Juga bisa melihat jumlah berdasarkan kreteria tertentu [KK, pekerjaan, pendidikan, status, usia dll] sesuai dengan perkembangan dbase kependudukan. Dalam menggunakan relatif mudah, sebagai contoh  untuk memanggil rincian warga mengetikan nomor KTP / NIK atau Induk Desa atau ketikan nama lalu Enter. Tiap warga memiliki fasilitas photo, tanda tangan dan catatan khusus. Fasilitas lain adalah bisa menentukan Daftar pemilih dalam 1 desa. Hampir semua fasilitas tertumpu pada Microsoft Word dan Excel sehingga di mungkinkan user/pengguna bisa mengedit/merubah/menambah/membetuli sendiri beberapa kata/kalimat/format yang kurang sesuai.
        Untuk mempermudah pengisian data hampir tiap tawaran mempunyai list pilihan. Yang semua daftar tawaran tersebut bisa dilakukan penyetingannya/dirubah sesuai keperluan. Setingan bisa dilakukan sendiri / tidak harus programer / merubah aplikasi.
         Pada keuangan program ini hanya berkisar pada pemasukan dan pengeluaran harian saja sehingga untuk keuangan yang lebih detail terdapat pada program yang terpisah. Dengan begitu diharapkan bisa mempermudah pos keuangan, mempermudah cek Audit Keuangan, mengetahui pencapaian antara rencana dan realisasi,  mempermudah dalam perencanaan tahun berikutnya. Dalam fasilitas ini juga kami sertakan aplikasi administrasi pembayaran pajak tingkat Desa.
         Program ini memiliki  fasilitas tambahan sebagai refresing dan mungkin bisa membantu mempermudah pekerjaan, yakni fasilitas hiburan/mini game [pada versi terbaru tidak kami sertakan sehingga perlu download  disini],  Aktifasi, Kalkulator, Tanggalan, Keyboard, Buku Telepon, Menyimpan Master Data penting.
         Program ini juga memberi informasi saat membuka dan menutup program, Catatan output Surat menyurat. yang akan kosong saat awal tahun. Juga memberi informasi perubahan data dbase, yang akan kosong / berkurang saat telah mencapai record / perekaman 4000.
         Untuk keamanan dbase sementara pada program ini memiliki penguncian sebagai berikut : Pasword Membuka Program, System, Kependudukan, Keuangan.

Untuk setingan awal user dan kata kunci membuka admin atau kosong langsung OK
Katakunci semua ases  = admin

Untuk mendapatkan program Desaku bisa langsung mendownload  link di bawah ini
Adminduk Desaku versi 1.1.3
atau
Jalur alternatiif 1
atau 
Jalur alternatif 2

bagi yang telah menggunakan versi 1.1.1 dan versi 1.1.2 untuk beralih ke versi 1.1.3 download link berikut
Mohon maaf, Program Desaku tersebut terintis dengan Windows XP bagi pengguna Windows Vista, windows7 dan Windows8 untuk menginstal memang ada beberapa file yang cres pilih saja ignory sampai finish. Biar gak merepotkan foldernya jangan di Program files atau di folder Windows.
Jika muncul Informasi File yang diprogramkan lebih tua versinya pilih saja tidak.
Untuk pengguna vista, win7 dan win8 setelah selesai instal, file di "C:\WINDOWS\Installer\{30121976-29031976-20051978-02082000-21022007}\" sebaiknya lepas dari proteknya, yakni dengan mengeklik kanan file tersebut laluProperties,  tab Security, pilih user, Edit..., beri tanda centang full Control di kolom alow lalu OK muncul dialog informasi pilih Yes kemudian Ok untuk menutup dialog properties.
Bagi yang aplikasi Pembayaran PBB Manual Tingkat Desa mengalami error silahkan download link
Untuk mempermudah mengedit surat menyurat silahkan download link ini
Bagi teman - teman yang telah memiliki data kependudukan di File Microsoft Excel untuk memasukkan ke program Desaku silahkan download link ini
pada versi ini susunan kolom pada file Excel harus sesuai dengan yang kami contohkan.Karena menurut kami dengan bebasnya yg versi lalu membuat banyak beberapa system komputer tidak bisa mengaksesnya.

Untuk membaca file Desaku.pdf  dengan aplikasi desaku kami sarankan menggunakan Adobe Reader v.9


Trima kasih atas kunjungan dan partisipasinya, semoga bisa bermanfaat.

Posting Komentar

  1. thanks wat bantuannya, tapi gak jalan ya di win7...gmn dunk???

    BalasHapus
  2. sudah 3 kali saya donwnload tapi filenya corrupt terus, males

    BalasHapus
  3. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.argames786.blogspot.com

    BalasHapus
  4. bang, saya sudah instal pati tidak bisa katanya folder desaku tidak sama, kira-kira apa solusinya.............

    BalasHapus
  5. wah gak bisa donlod aplikasinya nih gimana ?...

    BalasHapus
  6. wahhhh.... software nya bneran gratis d dnload. padhal pembuatanya sangat rmit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yang lagi kesulitan dengan software ini silahkan kunjungi link ini: http://zupelin.blogspot.com/2012/02/aplikasi-administrasi-desa-terlengkap.html

      Hapus
  7. payah, passwordnya ga berfungsi

    BalasHapus
  8. Trima kasih karna aplikasi ini telah membantu kami

    BalasHapus
  9. Terima Kasih Pak.....
    Sangat Membantu......

    BalasHapus
  10. Mohon solusi, apl ini saya instal di windows 8 kok g bisa dibuka, setiap saya buka ada tulisan kesalahan system 15, system troubel. Knp ya? Trims

    BalasHapus
  11. Mohon informasi, untuk licensi aplikasi Adminduk kira kira berapa donasi?

    BalasHapus

 
Top