KM Bali 1, Dompu-Kisruh penggunaan dana Hibah APBD Dompu untuk KONI Dompu senilai 3,5 Milliar rupiah sepertinya berujung panjang. Dana yang digunakan Koni untuk mengikuti pelaksanaan PorProv beberapa bulan lalu itu, saat ini masih dalam proses audit serta diinvestigasi oleh lembaga pengawas daerah Inspektorat Dompu.

Sejauh ini, tim audit sudah melakukan pemeriksaan terhadap petinggi-petinggi koni dan Pengurus Organisasi di tiap cabang olahraga se kabupaten Dompu.

H. AM Ruslan ketua Tim audit dari Inspektorat Dompu saat dikonfirmasi Selasa (12/11) lalu mengungkapkan adanya sejumlah kejanggalan dalam penggunuaan dana tersebut. Namun sayangnya, H. AM Ruslan tidak bersedia merinci Uraian penggunaan dana yang janggal itu. "Temuan itu ada, cuma belum bisa kami ungkapkan ke publik", ungkapnya.

Selain itu diirinya juga menolak menjawab tertanyaan KM Bali 1 terkait nilai Kerugian daerah  atas dugaan penyalahgunaan Anggaran APBD ini oleh Koni Dompu. "Tugas kami hanya memeriksa. Hasilnya kami serahkan kepada Bupati Dompu", jelas H. AM Ruslan.(Oz)

Posting Komentar

 
Top