KM Bali 1-Seorang wisatawan asing bernama Simon terlihat duduk sendiri di salah satu Baruga Taman Kota Dompu kemarin Kamis (23/10). saat itu waktu menunjukkan pukul 10:00 wita. Simon adalah salah satu wisatawan asing yang berkunjung untuk menikmati indahnya panorama Pantai Lakey Dompu.

Dia duduk sambil menunduk memperhatikan Ipad yang ada ditangannya. Sesekali dirinya meneka  layar sentuh Ipadnya itu. perkiraan saya dari jauh, ia sedang memanfaatkan internet gratis yang ada di Taman  Kota Dompu tersebut.

Dugaan saya ternyata benar. Setelah didekati dan ditanya, dia mengatakan dirinya sedang memesan tiket online pesawat Garuda Indonesia untuk kepulangan kembali ke negaranya yakni Switzerland atau biasa kita sebut Swis.

Simon terpaksa harus datang jauh-jauh dari lakey ke kota dompu hanya untuk mendapatkan akses  internet. Ini lantaran fasilitas internet yang disediakan di Lokasi kawasan paeiwisata terbesar di Dompu ini sudah tiga hari mengalami kerusakan.

Hingga Berita ini dirilis oleh KM Bali 1, belum jelas apakah fasilitas tersebut sudah diperbaiki oleh pihak yang bertugas atau belum. Akibat rusaknya fasilitas internet dikawasan pantai lakey tersebut, para wisatawan kesulitan untuk menghubungi kerabatnya di negara asal. Simon juga mengungkapkan banyak tourist kecewa dengan rusakx fasilitas yang tergolong penting ini bahkan ada pula yang marah-marah.

Simon berharap agar kerusakan internet tersebut segera diatasi oleh pihak-pihak yang berwenang. Jika hal ini tidak segera dilakukan simon menilai akan memperburuk citra Lakey di mata wisatawan asing yang berkunjung ke Lakey.(Oz)

Posting Komentar

 
Top