KM Bali 1-Beberapa hari lalu, tepatnya sabtu (19/7). Dompu kedatangan Pdmimpin nomor satu di NTB TGH. Zainul Majdi atau TGB. Kedatangannya di tanah Dompu ini berkaitan dengan kegiatan Dengan Silaturrahmi serta Safari Ramadhan. Kegiatan tersebut memang sudah rutin dilakukannya setiap bulan puasa.

Dengan didampingi pula oleh Pemimpin Nomor satu Dompu H. Bambang M. Yasin atau SBY, gubernur NTB ini melakukan beberapa kunjungan diantaranya melakukan solat subuh bersama di Masjid Agung Baiturrahman Dompu. setelahnya kemudian disusul kegiatan solat Dzuhur bersama masyarakat Kelurahan Doro tangga di Mesjid Babussalam Dorotangga Dompu.

Selanjutnya Gubernur NTB bersama Bupati Dompu melakukan Sholat Ashar bersama di mesjid Khusrul Jannah Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja. Sedangkan Sholat Isya dan Taraweh Bersama dg Gubernur NTB dilaksanakan di mesjid AT TAQWA Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa.

Tidak hanya itu, Kedatangan Gubernur NTB dan Bupati Dompu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat ini membuat dompu seakan dibanjiri oleh bantuan sosial (Bansos). Hal ini diketahui oleh banyaknya Bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat oleh kedua pemimpin ini.

Diantara bantuan yang diberkan oleh pihak Pemerintah Provinsi adalah Bantuan sapi betina bunting senilai 180 juta untuk kelompok Tani ternak Bina Baru Desa Adu kecamatan Hu.u, Bantuan pembangunan masjid At-Taqwa Desa Nusa Jaya kec.manggelewa sebesar 15 juta rupiah. 350 buah sarung bagi masyarakat miskin desa nusa jaya, 100 paket sembako bagi masyarakat di kec.manggelewa. Bantuan peralatan mebel untuk Dusun muhajirin desa nusa jaya kec.manggelewa. Bantuan Baznas provinsi NTB Kepada masjid Arrahman kelurahan Karijawa sebesar 10 juta rupiah. Bantuan kendaraan roda 3 dan sapi 25 ekor kepada forum masyarakat tambora. Bantuan 1 unit sepeda motor untuk inseminator berprestasi.

Bantuan Sosial yang diberikan oleh Bupati Dompu melalui APBD II tidak kalah pula banyaknya. Diantara bantuan tersebut adalah; Bantuan Masjid Al Askar Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Dompu senilai Rp.25 Juta, bantuan bibit rumput laut sebanyak 106 Ton yang bersumber dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Dompu yang diberikan langsung  kepada sebanyak 225 orang yang ada di Desa Kwangko Dompu dan 58 orang yang ada di Desa Nanga Tumpu. Bantuan tali asih untuk para lansia di desa Nusa Jaya yang diberikan oleh ibu Bupati 70 paket dan ibu wakil Bupati 20 paket.

Kabag Humas Setda Dompu menjelaskan Pemerintah Provinsi NTB juga memberikan bantuan melalui Dinas Pertanian Pangan dan Holtikultura prov.ntb tahun 2014 berupa 1 unit Combine harvester kecil senilai 155 juta rupiah, 2 unit Corn sheller senilai 97 Juta rupiah, 1 unit mesin penepung jagung senilai 22 juta rupiah, 1 unit mesin pemecah jagung senilai 12 juta rupiah, mesin tortila jagung 1 unit senilai 16 juta rupiah, mesin penggiling padi (RMU) 1 unit. 200 juta, sarana pasar tani 1 unit. 200 juta, dan Traktor roda dua 10 unit senilai 260 juta. Bantuan terersebut diserahkan langsung kepada ketua asosiasi petani Dompu Ir. Burhan, Muhdin ketua kelompok tani Berkat Tani desa nusa jaya kec.manggelewa dan M.Yakub Ismail ketua P3A jero selatan desa kareke kec.dompu 5 unit.(Siol)

Posting Komentar

 
Top