KM Bali 1-Komunitas Kampung Media adalah salah satu bentuk manifestasi keseriusan masyarakat saat ini dalam menyambut tuntutan akan pentingnya informasi sebagai salah satu pilar pembangunan. Motivasi yang kini dituangka  dalam sebuah moto " Menyampaikan informasi bermanfaat meski hanya satu kalimat" menjadi motor penggerak dalam komunitas ini.
Namun motitasi yang berasal dari dalam tubuh masyarakat (internal-red) tidaklah cukup dalam menggerakan Kampung Media sebagai komunitas pelopor yang menyadarkan masyarakat akan pentingnya menumbuhkan perasaan sadar informasi dalam diri masyarakat itu sendiri.
Tentu perlu dukungan semangat pula dari pihak luar terutama pemerintah (pemerintah daerah-red) yang memiliki sumberdaya mumpuni dalam mendorong efektifitas pergerakan ini. Hal ini bukan menafikan akan pentingnya pula menarik sumberdaya dari luar pemerintah dalam mendukung kinerja komunitas ini.
Hal ini pula tergambar jelas dari ekspresi keakraban antara kepala kampung (Ketua Kampung Media NTB) Fairuz Abadi atau biasa disapa Abu Macel dengan Kasi Pengelolaan Informasi Dishubkominfo Dompu Nasran seusai Acara Temu Kretif para Pengusaha bersama Kampung Media yang diselenggarakan di Gedung PKK Dompu pagi tadi (23/4) pukul 9:00 pagi. Kegiatan ini bertujuan mengajak para pengusaha kecil kretif untuk memanfaatkan website kampung-media.com sebagai lahan promosi dan pasar intuk menjajakan produk-produk masing-masing pengusaha tersebut.
Dalam pembicaraan tersebut, sesekali kepala kampung dan pak Nasran terlihat tertawa kecil. Dibalik semua itu para Warga kampung Media Dompu selalu mengharapkan agar sinergitas yang tercipta antara masyarakat komunitas Kampung Media dan Pemerintah tetap terjaga dan lebih mesra lagi di kemudian hari. Ini merupakan faktor penting dalam menyukseskan penciptaan masyarakat NTB yang melek informasi.[Oz]

Posting Komentar

 
Top