Proyek Padat Karya 2013 Diperuntukkan Bagi Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Posted on Jumat, 03 Mei 2013 and filed under . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site


KM Bali 1-Proyek Padat karya merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan lapangan kerja baru kepada masyarakat atau minimal memberikan aktivitas yang bermanfaat kepada kelompok masyarakat yang masih dalam usia produktif.
Disamping itu, proyek padat karya juga dapat bermanfaat bagi masyarakat social setempat misalnya pembangunan irigasi pertanian, dapat dianfaatkan asyarakat untuk aliran pertanian. Begitu juga dengan proyek padat karya lain seperti pemanfaatan lahan tidur, penggemukkan sapi, dan lain-lain.
Demikian dijelaskan Kepala dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi H. Burhan, SH saat dikunjungi ditempat kerjanya Selasa (30/04) pagi tadi. Sedangkan untuk tahun 2013 ini lanjutnya, dana program bantuan social untuk proyek padat karya ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur pertanian seperti pembukaan jalan pertanian baru, pembuatan irigasi pertanian, atau pemabangunan bendungan kecil.”infrastruktur yang dibangun tergantung pada usulan masyarakat melalui Kepala Desa Masing-masing”, jelas H. Burhan.
Dirinya menjelaskan, masyarakat melalui Sektertariat Desa dapat mengajukan usulan kepada dinas Sosial tentang kegiatan pembangunan yang ingin dilakukan yang berkaitan dengan infrastruktur pertanian.” Saat ini kami masih melakukan proses sosialisasi kepada masyarakat agar mengajukan usulan pembangunan infrastruktur pertanian di desa atau kelurahan masing-masing”, ungkap H.Burhan.[ozyra/siol]

0 Responses for “ Proyek Padat Karya 2013 Diperuntukkan Bagi Pembangunan Infrastruktur Pertanian”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery

Ketik Email Anda

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung Kampung