KM Bali 1-Agak susah memang mencari tempat bermain bagi anak-anak di Dompu. Apalagi untuk anak anak seusia Farel (5 tahun) dan Azra (5,5 Tahun) yang merupakan anak salah satu Kelas PAUD di Dompu ini. Namun hal ini tidak membuat guru-guru PAUD ini putus asa dalam mengajak anak-anak didiknya bergembira di luar kelasnya. 
Salah satu strategi yang digunakan adalah mengajak anak-anak Paud tersebut untuk berjalan-jalan di Taman Kota sambil menikmati sinar matahari pagi disana. Di tempat tersebut, anak-anak siswa PAUD di ajak gurunya untuk bernyanyi sambil melakukan gerakan-gerakan senam. Tujuannya, tentusaja agar badan anak-anak yang masih belia itu berkeringat sehingga menjadi sehat. 
Selain bernyanyi, anak-anak tersebut bermain-main, berlari sambil diawasi oleh para gurunya dengan sabar. Para orang tua pun kadang terlihat mengantar dan membantu para guru mengontrol anak-anaknya yang sedang bermain dan bersenang-senang tersebut sambil dengan terampilnya para guru menyelipkan nasehat-nasehat yang mendidik pada anak-anak. 
Tidak hanya itu, para murid pun diajak untuk mengelilingi kota Dompu dengan menggunakan Benhur, kendaraan tradisional masyarakat Dompu sejak dulu. Anak-anak pun terlihat sangat menikmat kegiatan yang dilakukan setiap pagi pada hari Jum’at dan Sabtu oleh hampir semua PAUD di Dompu ini.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top