KM Bali 1-Mengejutkan memang, melihat masyarakat begitu peka dalam memanfaatkan suatu momen untuk kepentingan Bisnis meski hanya beberapa hari saja. Menyadari hal tersebut, kita mungkin akan terkejut ketika para pelaku bisnis seperti pedagang-pedagang kecil menjajakan barangnya tidak hanya di pasar saja, tetapi juga memanfaatkan situasi – situasi tertentu yang kira-kira akan mengundang pembeli saat barangnya dijajakkan di tempat tersebut.
Pemandangan inilah yang terlihat di Kantor Pos dan Giro Dompu tadi pagi Rabu (10/10). Disaat para warga sibuk mengantri untuk menerima Bantuan PKH  yang diterima tiap 3 bulan sekali, para pedagang pun juga memanfaatkan situasi tersebut dengan memenuhi halaman Kantor Pos dan Giro Dompu (tempat Terima pencairan Bantuan PKH-red) sebagai tempat berdagang. Para pedagang pun datang dari berbagai lapak. Bahkan ada yang rela meninggalkan tempat mangkalnya di Pasar Induk Dompu demi untuk menjajakkan dagangannya di tempat tersebut.
Para pedagang yang datang menjajakkan berbagai macam barang mulai dari pakaian, peralatan rumanh tangga, hingga mainan untuk anak-anak. Animo warga penerima bantuan dalam membeli pun cukup menjanjikan.
Salah seorang warga penerima bantuan, mengaku senang dengan adanya para pedagang ini, selain mereka bisa lebih menghemat ongkos untuk kembali ke pasar untuk membeli kebutuhannya, para warga juga dapat lebih menghemat waktu karena setelah menerima pencairan uangnnya, mereka langsung membeli kebutuhannya di tempat yang sama.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top